Harga Toyota Rush di pasar Indonesia

Sumber Gambar : Blibli.com
Toyota merupakan salah satau pabrikan mobil di Indonesia. Merek ini menjual banyak sekali jenis mobi pada segmen yang berbeda-beda. Minimal pabrikan ini memiliki 1 nama pada tiap segmen mobil yang ada di Indonesia. Ketika segmen tersebut memiliki pangsa pasar yang besar, toyota akan mengeluarkan lebih banyak mobil di segmen tersebut. misalkan saja pada segmen MPV yang paling banyak peminatnya di Indonesia, toyota memiliki beberapa mobil diantaranya Kijang inova, Avanza, alphard, dan vellfire. Hal yang sama juga berlaku untuk segmen SUV, ada fortuner, harier, dan rush. Dua segmen ini memang merupakan segmen paling diminati di pasar mobil Indonesia. Hal ini membuat banyak pabrikan bersaing untuk menawarkan moilnya di segmen ini.
Nah pada tulisan ini kita akan membahas salah satu segmen mobil yang populer di Indonesia yaitu SUV. Toyota memiliki SUV rush yang memiliki harga lebih mudah dibandingkan dengan fortuner dan harier. Hal ini karena memang rush sekalipun SUV, mobil ini sebenarnya statusnya adalah low SUV. Jadi sangat wajar apabila dibanderol dengan harga lebih murah. Lalu seberapa sih harga Toyota Rush dan bagaimana spesifikasinya ? baca artikel berikut ini untuk mencari tahu.
Spesifikasi mesin dan desain dari Toyota Rush
Mobil Toyota Rush dikenal dengan istilah mobil LSUV. Toyota memberikan banderol harga untuk mobil ini sebesar 254 juta rupiah untuk varian transmisi manual tipe G. Harga yang diberikan juga merupakan harga terbaru setelah mobil ini mengalami penyegaran di banyak komponennya tahun 2018. Kini jeroan mesin, fitur keamanan, kabin, dan suspensi dari mobil ini sudah banyak berubah. Yang paling jelas terlihat tentu adalah mengenai tampilannya. Mobil ini semakin berkesan sporty dan elegan. Dengan menghilangkan ban cadangan pada bagian belakang yang membuat tampilan mobil ini lebih bersih. Hal yang membuat kesan sporty lain adalah lampu depan mobil ini yang bergaya ala toyota foxy yang sipit-sipit begitu.
Bergeser ke arah jeroan atau mesin, mobil ini juga mengalami perubahan mayor. Memang kapasitas mesinnya masih 1500 cc dengan 4 silinder, namun pemilihan mesinnya berbeda dari sang pendahulunya.  Mobil ini kini memakai mesin 2NR-VE yang sebenarnya sama persis dengan mesin Avanza. Apakah ini merupakan kekurangan atau kelebihan, hal ini bergantung dengan sudut pandang yang anda gunakan. Memang daya dari mobil ini mengalami penurunan dari rush model lama, namun mobil ini sekarang menjadi jauh lebih hemat bahan bakar. Tentu ada hal yang harus dikorbankan bukan.
Nah mobil ini juga memakai suspensi jenis baru yang membuatnya lebih stabil. Jenis suspensi yang dipakai pada mobil ini adalah tipe MacPherson Strut dengan coil spring. Seangkan untuk suspensi bagian belakang pada mobil ini dibekali dengan jenis 5 link lateral road dengan coil spring juga. Mobil ini sudah memiliki 7 airbag dengan 7 sabuk pengaman yang sesuai dengan jumlah kursi yang ada pada mobil ini. fitur keamanan lain yangh diberikan pada mobil ini adalah pengereman ABS dan teknologi anti mundur.
Blibli bisa membantu anda membeli Toyota Rush 
Mobil ini bisa anda dapatkan di dealer toyota dekat rumah anda. Atau kini anda bisa membelinya melalui situs blibli.com. Tentu anda tidak salah membaca, karena kini anda dapat membeli mobil di situs belanja online. Harga Toyota Rush yang ada pada situs ini juga sama persis dengan harga yang ada di pasaran. Ketika anda sudah memutuskan untuk membeli mobil ini melalui situs belanja online blibli, ada baiknya anda membaca ketentuan pembelian mobil di situs ini terlebih dahulu.

Komentar

Postingan Populer